Kotak pencarian

 

Costumer Service

SOLEH, SE
Sms/Phone/whatsapp
081 349 697 979

Pin BBM:D37375D4

Email:
republikduniadigital@gmail.com

Alamat Kantor

JL. Trans Kalimantan Komplek Handil Bakti Indah Baru No.22 kec.ALALAK kab.Handil Bakti. 70582

 

Jam Kerja

Hari : Senin - Sabtu

Pukul : 08.00 - 16.00 WIB

Diluar jam kerja hanya melayani sms, BBM, Whatsapp, dan E-mail


 

Testimoni Update!

Hai gelombang otak, saya selaku pemakai produk brainwave ingin memberi testimoni. Semula saya sangat sulit untuk berfokus terutama saat belajar, lalu saya mencoba memakai Brain Booster, Aura Booster laluppenyembuhan & Kesehatan. mulanya masih agak kurang terasa, tetapi setelah memakai lbh dari 2 minggu., saat ujian mulai terasa efeknya, semua jawaban bs terisi dan penuh percaya diri bahwa nilainya akan bagus. Malamnya juga mudah sekali tidur ditemani brainwave penyembuhan & kesehatan. Sepekan berlalu, nilai ujian pun keluar, wah IP saya meningkat drastis, semua ujian Tertulis saya A,dan saya juga tidak kesulitan lagi mengikuti ajaran dosen. Terima kasih banyak Brainwave, semoga dapat membantu kita lebih maju lagi. Ditunggu Produk selanjutnya (Eric Halim, Mahasiswa Universitas Binus angkatan 2009 - Kebon Jeruk, Jakarta)

Saya adalah pengguna Brain Booster. Selama 3 minggu sejak saya menggunakan Brain Booster, saya mulai sering belajar banyak hal dan gampang mengerti apa yang saya pelajari. Otak saya banyak muncul ide-ide yang belum pernah saya terpikir sebelumnya dan rasanya sangat jernih seperti membuka pintu lebar-lebar dan semua pengetahuan masuk sekaligus. Meski tidak sampai bisa menghapal dan mengingat dalam sekejab, belajar bukan hal beban lagi buat saya. Terima kasih pada gelombang otak yang sudah memberikan saya hidup yang lebih baik. (Elvira Laurent, Ibu Rumah Tangga - Yogyakarta)

Saya Hakim pengguna terapi gelombang otak, yg Hakim rasakan setelah menggunakan dapat lebih fokus belajar, cepat tangkap setiap membaca, lebih semangat , penyakit migrain yg berkurang. (Luqman Hakim, Mahasiswa - Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan)

Kirim Testimoni Anda tentang cd terapi kami, atau kritik dan saran Anda melalui sms atau email. Hanya testimoni yang menggunakan kata sopan dan tidak berlebihan yang kami muat dalam website ini.

 

Cara Mudah Tingkatkan Konsentrasi Belajar Anak

Artikel » Artikel Kecerdasan » Cara Mudah Tingkatkan Konsentrasi Belajar Anak

Orang tua mana yang tidak bangga apabila anaknya memiliki segudang prestasi seperti selalu menjadi bintang kelas, ikut berbagai lomba antar sekolah, dan segudang prestasi lainnya. Prestasi seorang anak  sangat ditentukan oleh beberapa hal salah satunya  adalah kemampuan berkonsentrasi. Tetapi bagaimana jika konsentrasi anak terganggu dan membuat prestasinya menurun? Artikel cara mudah tingkatkan konsentrasi belajar anak dapat menjadi solusi terbaik bagi anda.

Kecerdasan seorang anak, yang masih berada dibawah 12 tahun , tidak akan memberikan banyak manfaat bila sang anak memiliki kekurangan dalam hal kemampuan berkonsentrasi. Jadi, anda jangan langsung berfikir bahwa anak anda memiliki tingkat kecerdasan yang rendah apabila anak anda jarang mendapatkan nilai yang bagus. Siapa tahu anak anda termsuk anak yang cedas, hanya saja kesulitan dalam berkonsentrasi saat mengikuti pelajaran disekolah.

Kesulitan belajar anak dapat diindikasi bila perhatian mereka  mudah terpecah dan mudah teralih. Anak kesulitan untuk focus dalam memperhatikan suatu hal, jadi untuk suatu pekerjaan mereka tidak dapat menyelesaikannya. Sedikit-sedikit perhatiannya sudah berubah dan itu terjadi pada semua hal. Akan tetapi, banyak orang tua yang baru menyadari bahwa anaknya mengalami kesulitan berkonsentrasi setelah dibandingkan dengan anak normal pada umumnya.

Adakah cara untuk meningkatkan konsentrasi belajar pada anak?

Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam membantu meningkatkan konsentrasi belajar anak. Diantaranya sebagai  berikut :

  1. Waktu istirahat yang cukup
    Jika tubuh anak sudah lelah jangan dipaksakan untuk belajar. Biarkan anak beristirahat yang cukup, karena bila dipaksakan pun belajar tidak akan optimal. Biasakan anak tidur siang sepulang sekolah walau hanya 1-2 jam. Hal ini akan membuat otak dan fisik anak beristirahat, sehingga setelah bangun tidur anak akan lebih segar untuk diajak berfikir. Atur juga waktu tidur anak dimalam hari jangan sampai tidur tetlalu larut malam. karena hal ini akan mengganggu konsentrasi belajarnya dikeesokan hari.
  2. Mengontrol asupan makanan
    Pola makan yang sehat sangat berpengaruh terhadap daya konsentrasi anak. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung gula terlalu tinggi. Kadar gula yang terlalu tinggi didalam tubuh dapat menyebabkan sistem tubuh mudah terganggu, misalnya mudah ngantuk dan lesu. Kurangi makanan berlemak dan pertinggi protein tanpa lemak seperti telur. Dengan protein yang tinggi akan berpengaruh pada fungsi otak dopamine, yaitu untuk meningkatkan konsentrasi lebih mudah. Sebagai penunjang untuk kecerdasan otak anak berikan mereka nutrisi yang baik dan seimbang. Zat-zat yang terkandung dalam makanan seperti L-aspartat, asam lemak omega 3, dan kalsium merupakan zat yang membantu untuk meningkatkan kosentrasi anak.
  3. Berikan perhatian yang cukup
    Perhatian sangatlah penting bagi seorang anak. Jika perhatian yang anda berikan pada anak sangatlah kurang, maka mereka akan lebih sering mencari perhatian saat disekolah seperti mengganggu temannya belajar, mengajak teman mengobrol, membuat gaduh kelas, dan melakukan hal-hal yang banyak menyita perhatian teman-teman dan gurunya. Maka dari itu sangatlah penting untuk memberikan perhatian yang cukup pada anak.
  4. Melatih anak untuk hidup mandiri
    Kemandirian berhubungan erat dengan aktivitas tubuh. Bila tubuh kita terlalu dimanja atau terlalu banyak dibiarkan menganggur, maka aktivitas otak kitapun akan menurun. Bila otak jarang beraktivitas, maka fungsi dan kemampuan beberapa bagian otak pun akan menurun. Hal ini bisa menyebabkan sulitnya berkonsentrasi, karena pikiran terlalu sering dibiarkan kosong dan tidak berfungsi. Bila anda terlalu memanjakan anak dan tidak membiasakan buah hati anda untuk hidup mandiri, serta lebih sering meminta kakak atau pembantu untuk membantu buah hati anda, sebaiknya mulai sekarang latihlah buah hati anda belajar hidup mandiri.
  5. Kendalikan menonton televise dan elektronik lainnya
    Terlalu banyak main games dan menonton televise dapat membuat anak pasif dari melakukan kegiatan intelektual dan fisik mereka, seperti membaca, mengerjakan PR, bermain di luar, dan berinteraksi dengan teman-teman serta keluarga. Bahkan mereka cenderung menjadi anak yang tidak peduli dengan lingkungannya. Tak jarang karena keasyikan nonton atau main games, bila dipanggil oleh orang tuanya sendiri acuh tak acuh bahkan mereka sampai tidak makan dan minum demi games tercinta. Sebaiknya orang tua membatasi kegiatan anak main games ataupun menonton televise, dan  juga jangan meletakkan televisi di kamar. Apalagi anak sampai tertidur dan televisi dibiarkan terus menyala. Suara dan radiasi televisi akan mempengaruhi kualitas tidur anak sehingga dapat berpengaruh pada konsentrasi mereka.
  6. Berikan penghargaan atau hadiah.
    Keberhasilan anak dalam melakukan sesuatu, mulai dari hal sekecil apapun sebaiknya diberikan penghargaan. Tidak harus berupa barang, tetapi pujian, ekspresi wajah dan gerakan tubuh orang tua akan membantu anak semakin termotivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi. Suatu hal yang berhasil dilakukan anak, mungkin akan tampak biasa apabila dilakukan oleh orang dewasa, tetapi bagi mereka, usahanya tersebut khususnya dalam berkonsentrasi, adalah hal yang sangat bermakna. Misalnya, anak usia sekitar 4-5 tahun jika berhasil menyelesaikan tugasnya, baik itu mewarnai, mengerjakan PR dan hal lainnya akan sangat senang bila diberi pengakuan oleh orang tuanya. Karena anak pada usia ini jika dapat berkonsentrasi selama 5 menit saja, secara umum dapat dikatakan konsentrasinya cukup baik. Oleh karena itu hargai keberhasilan usaha mereka dengan sebuah penghargaan atau hadiah.
  7. Tempat dan posisi tubuh yang tepat
    Konsentrasi belajar dapat dipengaruhi oleh situasi dan lingkungan yang kondusif. Buatlah tempat belajar anak senyaman mungkin sesuai dengan tipe belajarnya. Ada anak yang senang belajar diiringi dengan music, tetapi ada juga yang dapat berkonsentrasi bila suasana hening, sunyi, tenang, tidak ada gangguan suara apapun. Posisi tubuh juga mempengaruhi konsentrasi belajar. Sebaiknya jangan membiasakan anak belajar dengan posisi yang salah seperti tiduran, badan membungkuk sambil meletakkan kepala diatas meja, dan belajar sambil menonton tv. Belajarlah dengan posisi duduk dikursi dan meja belajar yang membuat anak nyaman untuk belajar.

Kekhawatiran orang tua terhadap anak yang sulit berkonsentrasi bukanlah suatu hal yang tidak dapat terselesaikan. Hal ini dapat ditangani asalkan para orang tua mau berusaha dengan berbagai cara yang disesuaikan dengan anak misalnya dengan melakukan ketujuh hal yang telah dijelaskan diatas. Jangan sia-siakan usia emas mereka. Anak yang memiliki konsentrasi baik dan kontrol diri pada usia sekolah akan lebih penting dalam mencapai keberhasilan akademisnya dibandingkan dengan intelegent quotation (IQ).

Selain dengan melakukan ketujuh hal diatas, para orang tua juga dapat melakukan terapi pada anak anda. sebuat metode terapi yang dapat membantu anak dalam memperoleh konsentrasi belajar dengan baik. Terapi Binaural Beats  Concentration for a Child at School dapat menjadi alternative anda para orang tua.

Terapi ini bukan seperti sebuah obat atau suplement peningkat daya ingat yang bisa menimbulkan efek samping, namun terapi ini adalah sebuah temuan besar dari para ahli untuk membantu Anda dan anak Anda dalam meningkatkan kemampuan berkonsentrasi saat bersekolah. Terapi ini diproduksi dalam bentuk audio dan dicetak dalam bentuk CD dengan tujuan agar Anda atau anak Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkan dan menggunakannya.
Terapi Binaural Beats Concentration for a Child at School diciptakan dengan menggunakan frekwensi gelombang otak yang telah disesuaikan, sehingga stimulasi gelombang otak dan visualisasi diri yang anak Anda lakukan akan mampu melakukan pemprograman pada otak anak Anda untuk meningkatkan konsentrasi mereka saat bersekolah.

Cara menggunakan terapi ini sangat mudah, karena anak Anda tinggal mendengarkannya saja melalui headphone, setelah anak Anda atau Anda bisa dalam kondisi rileks, Anda bisa melakukan visualisasi, dan dalam proses inilah Anda atau anak Anda akan merasakan bahwa tubuh Anda mulai terasa nyaman.

Untuk anak yang usianya dibawah 12 tahun mungkin akan kesulitan untuk membuat visualisasi diri, oleh karena itu orang tua harus membantu anak memberikan visualisasi. Contoh visualisasi tersebut antara lain :

  • Besok, ketika saya bangun, saya merasa telah cukup beristirahat dan siap untuk hari besar.
  • Ketika saya bersiap-siap untuk sekolah, saya bisa melakukan sendiri semua yang perlu saya lakukan dan semua yang perlu saya siapkan tanpa diminta untuk melakukannya.
  • Ketika saya sampai ke sekolah, saya menjalani rutinitas pagi saya dengan mudah dan gembira.
  • Saya akan tetap terorganisir, menempatkan semua barang-barang saya di tempat di mana mereka seharusnya.
  • Pikiran saya terkendali, dan saya dapat dengan mudah fokus pada apa yang diajarkan oleh guru saya.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua harapan dan keinginan Anda itu terjadi pada saat itu pula, jadi Anda harus melakukan hal ini secara rutin, dan lihat perubahan pada diri Anda. Ketika Anda yang memberikan visualisasi, maka ucapkan dengan kata-kata yang halus dan penuh kasih sayang. Kata saya bisa Anda ganti dengan kata-kata Adik, atau anak Ayah yang pandai dan pinter dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka gunakanlah terapi ini secara rutin setiap harinya, sekali lagi, Anda harus yakin bahwa Anda bisa. Selamat dengan diri Anda yang baru!!!