Kotak pencarian

 

Costumer Service

SOLEH, SE
Sms/Phone/whatsapp
081 349 697 979

Pin BBM:D37375D4

Email:
republikduniadigital@gmail.com

Alamat Kantor

JL. Trans Kalimantan Komplek Handil Bakti Indah Baru No.22 kec.ALALAK kab.Handil Bakti. 70582

 

Jam Kerja

Hari : Senin - Sabtu

Pukul : 08.00 - 16.00 WIB

Diluar jam kerja hanya melayani sms, BBM, Whatsapp, dan E-mail


 

Testimoni Update!

Hai gelombang otak, saya selaku pemakai produk brainwave ingin memberi testimoni. Semula saya sangat sulit untuk berfokus terutama saat belajar, lalu saya mencoba memakai Brain Booster, Aura Booster laluppenyembuhan & Kesehatan. mulanya masih agak kurang terasa, tetapi setelah memakai lbh dari 2 minggu., saat ujian mulai terasa efeknya, semua jawaban bs terisi dan penuh percaya diri bahwa nilainya akan bagus. Malamnya juga mudah sekali tidur ditemani brainwave penyembuhan & kesehatan. Sepekan berlalu, nilai ujian pun keluar, wah IP saya meningkat drastis, semua ujian Tertulis saya A,dan saya juga tidak kesulitan lagi mengikuti ajaran dosen. Terima kasih banyak Brainwave, semoga dapat membantu kita lebih maju lagi. Ditunggu Produk selanjutnya (Eric Halim, Mahasiswa Universitas Binus angkatan 2009 - Kebon Jeruk, Jakarta)

Saya adalah pengguna Brain Booster. Selama 3 minggu sejak saya menggunakan Brain Booster, saya mulai sering belajar banyak hal dan gampang mengerti apa yang saya pelajari. Otak saya banyak muncul ide-ide yang belum pernah saya terpikir sebelumnya dan rasanya sangat jernih seperti membuka pintu lebar-lebar dan semua pengetahuan masuk sekaligus. Meski tidak sampai bisa menghapal dan mengingat dalam sekejab, belajar bukan hal beban lagi buat saya. Terima kasih pada gelombang otak yang sudah memberikan saya hidup yang lebih baik. (Elvira Laurent, Ibu Rumah Tangga - Yogyakarta)

Saya Hakim pengguna terapi gelombang otak, yg Hakim rasakan setelah menggunakan dapat lebih fokus belajar, cepat tangkap setiap membaca, lebih semangat , penyakit migrain yg berkurang. (Luqman Hakim, Mahasiswa - Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan)

Kirim Testimoni Anda tentang cd terapi kami, atau kritik dan saran Anda melalui sms atau email. Hanya testimoni yang menggunakan kata sopan dan tidak berlebihan yang kami muat dalam website ini.

 

Mengatasi Kesulitan Belajar Anak Disleksia

Artikel » Artikel Kecerdasan » Mengatasi Kesulitan Belajar Anak Disleksia

Kemampuan membaca merupakan suatu hal yang sangat penting bagi sebagian besar materi pelajaran yang diajarkan disekolah. Tapi, bagaimana jika seorang anak memiliki kemampuan membaca yang rendah atau kesulitan membaca? pastinya anak tersebut akan tertinggal dalam setiap materi pelajaran. Rendahnya kemampuan membaca atau kesulitan membaca tersebut dapat menjadi salah satu ciri dari disleksia. Bagaimana cara mengatasi kesulitan belajar anak disleksia? Sebelumnya anda harus tahu dulu apa itu disleksia.

Disleksia merupakan suatu kondisi dimana ketidakmampuan belajar pada seseorang yang disebabkan oleh kesulitan pada orang tersebut dalam membaca dan menulis. Disleksia ini akan mempengaruhi kemampuan mempelajari setiap kata-kata dan jenis bacaan yang sedang dipelajari. Orang yang mengalami disleksia, bukan merarti mereka bodoh. Tetapi, mereka memiliki tingkat kecerdasan normal atau rata-rata, bahkan ada yang berada diatas rata-rata. Serta memiliki motivasi dan kemampuan panca indera yang baik (pendengaran dan penglihatan).

Disleksia terjadi karena adanya gangguan pada pengolahan otak anak, yakni karena adanya ketidakstabilan dalam biokomia otak, terutama pada area fonologis (bahasa). Ketidakstabilan dalam biokomia otak inilah yang menyebabkan anak kesulitan belajar. Kesulitan belajar pada anak yang disebabkan karena disleksia antara lain:

  • Kesulitan dalam mempelajari bentuk dan bunyi huruf
  • Kesulitan dalam menggabungkan huruf menjadi kata
  • Kesulitan membaca huruf-huruf yang telah dirangkai dalam kata maupun kalimat
  • Kesulitan dalam memahami dan membedakan huruf yang hampir mirip, seperti b, d, p, q, n, m, u, v baik pada saat
  • membaca maupun menulis.
  • Kesulitan mencerna instruksi verbal, cepat dan berurutan
  • Penggunaan huruf yang terbalik-balik saat menulis maupun membaca
  • Mengalami kesulitan dalam matematika
  • Mengalami gangguan untuk belajar dasar-dasar seperti alfabet, warna dan nomor
  • Mengalami masalah dengan tulisan tangan dan keterampilan motorik halus lainnya

Berbagai kesulitan inilah yang menyebabkan anak mengalami kesulitan dalam belajar. Untuk itu dibutuhkan penanganan yang tepat agar anak dengan disleksia mampu mengatasi kesulitan belajar yang di alaminya.

Sebagai orang tua, janganlah anda menyalahkan anak ketika mereka tidak dapat membaca atau kesulitan belajar. Sebaiknya cari tahu apa yang menjadi penyebab mereka merasa kesulitan belajar. Jika mereka mengalami kesulitan membaca dikarenakan disleksia, peranan orang tua sangat dibutuhkan. Dukungan orang tua dalam mengatasi kesulitan belajar mereka dapat menjadi obat yang sangat mujarab.  

Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh orang tua untuk membantu mengatasi kesulitan belajar anak disleksia antara lain :

  1. Usahakan selalu mendampinginya ketika belajar
    Penderita disleksia setiap saat akan menemukan kesulitan-kesulitan. Dan bila kita biarkan mereka mencari jawabannya sendiri,maka ketika menemukan kegagalan demi kegagalan,si penderita justru akan menjadi semakin bodoh. Keadaan tersebut akan memperburuk penyimpangannya.
  2. Memberi dorongan untuk mengembalikan rasa percaya dirinya
    Penderita disleksia akan cenderung  menghabiskan waktunya untuk mencari cara dalam usahanya untuk menguasai sejumlah materi pelajaran seperti,membaca,menulis dan hitungan-hitungan. Perjuangan ini hanya akan tetap bertahan apabila kepercayaan dirinya terus terjaga.
  3. Buatlah belajar membaca menarik untuknya
    Hampir semua anak penderita disleksia tidak suka pelajaran membaca,karena membaca adalah pekerjaan yang paling berat bagi dirinya. Carilah isi bacaan yang disukai oleh subjek, sehingga hal tersebut akan menjadi menarik bagi subjek untuk terus mambacanya walaupun sulit.
  4. Bantu mereka dengan Terapi
    sampai saat ini belum ditemukan obat yang bisa mengatasi disleksia, untuk itu terapi merupakan bentuk penanganan yang paling tepat bagi penderita disleksia. Terapi yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi disleksia adalah Terapi binaural beats  Dyslexia

Terapi Binaural Beats Dyslexia merupakan sebuah terapi stimulasi gelombang otak dan visualisasi diri yang dilakukan untuk mengatasi kesulitan belajar pada anak disleksia. saat menggunakan terapi ini akan mempermudah untuk memasuki pikiran bawah sadar sehingga memprogram otak untuk bisa menghilangkan disleksia dari hidup anak anda. Taerapi Binaural Beats Dyslexia ini berbentuk audio dan dicetak dalam bentuk CD, dengan tujuan agar Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkan dan menggunakannya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Terapi Binaural Beats Dyslexia silahkan klik disini