Kotak pencarian

 

Costumer Service

SOLEH, SE
Sms/Phone/whatsapp
081 349 697 979

Pin BBM:D37375D4

Email:
republikduniadigital@gmail.com

Alamat Kantor

JL. Trans Kalimantan Komplek Handil Bakti Indah Baru No.22 kec.ALALAK kab.Handil Bakti. 70582

 

Jam Kerja

Hari : Senin - Sabtu

Pukul : 08.00 - 16.00 WIB

Diluar jam kerja hanya melayani sms, BBM, Whatsapp, dan E-mail


 

Testimoni Update!

Hai gelombang otak, saya selaku pemakai produk brainwave ingin memberi testimoni. Semula saya sangat sulit untuk berfokus terutama saat belajar, lalu saya mencoba memakai Brain Booster, Aura Booster laluppenyembuhan & Kesehatan. mulanya masih agak kurang terasa, tetapi setelah memakai lbh dari 2 minggu., saat ujian mulai terasa efeknya, semua jawaban bs terisi dan penuh percaya diri bahwa nilainya akan bagus. Malamnya juga mudah sekali tidur ditemani brainwave penyembuhan & kesehatan. Sepekan berlalu, nilai ujian pun keluar, wah IP saya meningkat drastis, semua ujian Tertulis saya A,dan saya juga tidak kesulitan lagi mengikuti ajaran dosen. Terima kasih banyak Brainwave, semoga dapat membantu kita lebih maju lagi. Ditunggu Produk selanjutnya (Eric Halim, Mahasiswa Universitas Binus angkatan 2009 - Kebon Jeruk, Jakarta)

Saya adalah pengguna Brain Booster. Selama 3 minggu sejak saya menggunakan Brain Booster, saya mulai sering belajar banyak hal dan gampang mengerti apa yang saya pelajari. Otak saya banyak muncul ide-ide yang belum pernah saya terpikir sebelumnya dan rasanya sangat jernih seperti membuka pintu lebar-lebar dan semua pengetahuan masuk sekaligus. Meski tidak sampai bisa menghapal dan mengingat dalam sekejab, belajar bukan hal beban lagi buat saya. Terima kasih pada gelombang otak yang sudah memberikan saya hidup yang lebih baik. (Elvira Laurent, Ibu Rumah Tangga - Yogyakarta)

Saya Hakim pengguna terapi gelombang otak, yg Hakim rasakan setelah menggunakan dapat lebih fokus belajar, cepat tangkap setiap membaca, lebih semangat , penyakit migrain yg berkurang. (Luqman Hakim, Mahasiswa - Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan)

Kirim Testimoni Anda tentang cd terapi kami, atau kritik dan saran Anda melalui sms atau email. Hanya testimoni yang menggunakan kata sopan dan tidak berlebihan yang kami muat dalam website ini.

 

Pentingnya Merangsang Kecerdasan Bayi Sejak Dalam Kandungan

Artikel » Artikel Kecerdasan » Pentingnya Merangsang Kecerdasan Bayi Sejak Dalam Kandungan

Pentingnya merangsang kecerdasan bayi sejak dalam kandungan - Hamil merupakan sebuah fase yang sangat indah bagi banyak wanita karena perasaan bahagia dan berdebar-debar menunggu kelahiran sang bayi. Janin yang tengah berada didalam rahim ibu mengalami proses pertumbuhan. Kebanyakan janin yang berada dalam rahim ibu digambarkan sedang dalam keadaan tenang dan diam. Taukah anda? pada kenyataan yang sebenarnya janin dalam kandungan tidak hanya diam saja menunggu waktunya untuk lahir.

Banyak hal-hal yang menakjubkan yang dapat dilakukannya meskipun dia masih berada didalam kandungan. Mendengar merupakan salah satu aktifitas luar biasa yang bisa dilakukan janin saat berada didalam kandungan. Apakah hanya itu saja? Tentu tidak, masih banyak lagi hal menakjubkan yang dapat dilakukan janin didalam kandungan. Hal menakjubkan tersebut antara lain

  1. Janin dalam kandungan merasa kaget
    Saat usianya sekitar 9 minggu, janin ternyata sudah mampu bereaksi terhadap suara keras yang terdengar disekitarnya. Dia dapat mendengar suara yang keras ketika ibu hamil bersin. Dia akan merasa kaget dan bentuk keterkejutan dari janin dapat berupa gerakan secara langsung yaitu seketika dia kan menendang-nendang perut ibunya.
  2. Janin dalam kandungan cegukan
    Cegukan dapat muncul pada saat janin memasuki usia trimester kedua maupun trimester ketiga. Ketika bayi cegukan, ibu hamil akan merasakan bagian perutnya seperti merasa kejang. Cegukan pada janin dipicu kontraksi pada diafragma.
  3. Janin dalam kandungan merasakan makanan
    Saat kehamilan memasuki bulan ke-4, janin dapat meneguk dan juga menghirup berbagai makanan yang dimakan oleh ibunya lewat cairan ketuban. Pada saat memasuki trimester ketiga, bayi sudah bisa merasakan apakah makanan tersebut pahit, asam, manis ataupun beraroma khas seperti bawang putih. Kemampuan ini juga akan menunjukkan preferensinya pada selera makanan tertentu. Dia akan memberikan reaksi pada apa yang dikonsumsi oleh ibunya.

Ternyata janin sudah dapat mendengar walaupun masih berada di dalam kandungan. Mengenalkan musik pada janin yang masih berada di dalam kandungan ternyata sangat dianjurkan, karena janin sudah dapat mendengarkannya. Selain itu, musik yang diperdengarkan pada janin menjadi stimulasi agar calon bayi dapat peka terhadap rangsang, nada, dan suara. Hal tersebut pastinya akan membantu perkembangan otak janin sejak didalam kandungan. Jika sejak dalam kandungan Ibunya otak si bayi sudah bisa berkembang, bukan tidak mungkin bayi tersebut menjadi manusia yang seutuhnya dengan fungsi otak yang baik dan seimbang.  

Otak manusia, termasuk otak bayi terdiri dari belahan otak kanan dan kiri. Otak ini mulai terbentuk pada awal kehamilan dan berkembang dengan pesat sampai bayi lahir. Belahan otak kiri merupakan pusat fungsi akademik, hal-hal yang berhubungan dengan rasio, logika, dan kemampuan verbal. Beberapa pakar menyebutkan bahwa otak kiri merupakan pusat IQ (Intelligence Quotient). Sedangkan otak kanan yang berperan penting dalam perkembangan Emotional Quotient (EQ). Tugasnya adalah fungsi sosialisasi, komunikasi, interaksi, serta pengendalian emosi. Terdapat pula kemampuan intuitif, merasakan, memadukan, dan berbagai macam ekspresi seperti menyanyi, melukis, dan berbagai bentuk kreativitas lainnya.

Fungsi otak kanan dan kiri dari seseorang pada hakikatnya dituntut untuk seimbang agar orang tersebut bisa menjadi manusia yang seutuhnya. Keseimbangan fungsi otak kanan dan kiri juga akan memudahkan seseorang dalam belajar, karena Ia mempunyai pilihan bagian otak mana yang akan digunakan dalam setiap pekerjaan yang tengah dihadapi. Meskipun banyak ditemui individu yang kemampuan salah satu belahan otaknya lebih menonjol.

Jika diseimbangkan fungsinya, otak kanan dan otak kiri bisa saling memperkuat saat bekerjasama. Namun seringkali karena faktor kurangnya pengetahuan orangtua akan hal ini, banyak anak yang akhirnya hanya memiliki kecerdasan di salah satu belahan otak. Alangkah lebih baiknya jika sejak anak usia dini, orangtua mulai merangsang kecerdasan IQ dan EQ dengan jalan yang tidak memberatkan anak.

Ibu hamil biasanya seolah-olah becakap-cakap sendiri sambil memegangi perutnya, mengajak menyanyi janin dalam kandungannya, ataupun membacakan cerita pada calon buah hatinya. Usaha-usaha interaksi Ibu dengan bayi akan menstimulasi syaraf-syaraf otak bayi, sehingga si bayi pun akan merasakan ketenangan, kedamaian, kasih sayang dan emosional yang semakin kuat dengan Ibunya. Luar biasa, bukan? Tidak hanya Ibu, anggota keluarga lain juga bisa berinteraksi dengan janin dalam kegiatan serupa dengan tujuan membuat bayi lebih peka terhadap keadaan di sekitarnya meskipun Ia masih berada dalam kandungan.

Menstimulasi perkembangan otak calon bayi juga dapat dilakukan dengan memperdengarkan musik padanya. Smart Baby Music, merupakan musik untuk Janin dan Ibu Hamil yang terbukti menstimulasi otak janin, dan relaksasi bagi Ibu hamil, selain itu juga untuk menunjang perkembangan kecerdasan bayi. Smart Baby Music dikemas dalam bentuk CD sehingga memudahkan anda (calon ibu) untuk menggunakannya. Putar audio dalam CD Smart Baby Music, kemudian nikmati alunannya. Bisa Ibu dengarkan secara langsung maupun dengan memperdengarkannya pada janin melalui headphone ataupun sumber suara lainnya.

Untuk lebih jelas tentang Smart Baby Music silahkan klik disini.